Wednesday, April 9, 2008

Dan hidup pun jadi lebih mudah sekarang

Andrei B.
Salam,

Aaah bulan2 ini benar2 bulan yang hectic sekali bagi saya, dan maaf sekali tidak bisa banyak blog walking apalagi untuk posting, tapi sekarang udah punya waktu buat OL lama di depan kompie lagi :), dan dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih banyak buat mbak Emma mama nya Ben, yang sudah membuatkan saya Banner yang cantik sekali, banyak rekan blogger yang komentar ke saya, betapa kreatif nya saya dalam membuat Banner, sumpah bukan saya yang buat tapi emang itu karyanya Mama Ben, terima kasih sekali lagi ;).

Postingan kali ini saya sedikit menginterupsi jurnal/catatan perjalanan saya, saya ingin sedikit bercerita dan minta bantuan :).

Saya masih ingat dulu sekali sebelum tercetus keinginan dan impian menjadi seorang sutradara film, saya punya hobby menulis, banyak waktu saya yang terbuang hanya karena ke asyikan saya dalam menulis. Dan entah sudah berapa kali pula saya berkali2 mencoba membuat novel tapi selalu saja tidak pernah selesai, atau malah nulis novel lain lagi (karena ternyata menulis novel yang bagus itu gak mudah) Jadinya sampai sekarang satupun karya saya belum ada yang berbentuk utuh sebuah buku/novel yang dipasarkan secara massif. Apalagi semenjak kesibukan yang padat dan lebih mengutamakan postingan pada blog, novel yang saya kerjakan hampir satu tahun lamanya, dan saya idam2 kan bertahun2 lamanya, tak kunjung sampai kata selesai. Akhirnya saya bertekad mencurahkan isi hati, tenaga dan pikiran saya untuk mengerjakan satu lagi impian masa kecil saya yang tertunda, punya buku sendiri. Jadilah kemana2 saya bawa laptop, entah di kafe, dalam kereta, atau kamar orang, saya usahakan rampungin. Gak perduli mau mood lagi kayak gimana, novel saya gak akan bisa selesai2 kalo nunggu mood saya bagus. Jujur saja saya panas ngeliat banyak buku2 novel yang di publish dengan market pembaca yang makin bertambah, makanya novel ini harus “beranak” biar “Ibu” nya ini kalo ada apa2, gak mati penasaran. Hehehe!.

Akhirnya hari ini sampailah saya pada bagian yang paling menyenangkan dan saya tunggu2, menulis halaman terima kasih. Yaaa…novel saya sudah selesai! Yay!!! :D Sumpah begitu saya menuliskan kata selesai di akhir novel saya, mata saya langsung berkaca2, gak apa2 di bilang cengeng, asal tahu saja sudah dari zaman SMP saya pengen punya novel yang kelak akan dibaca banyak orang, di apresiasi banyak pembaca. Dan hari ini saya memiliki novel/buku yang utuh yang bisa saya tulis nama saya dengan bangga di cover depannya. Bayang kan perlu umur perak bagi saya untuk punya novel utuh. Anehnya sewaktu saya menyelesaikan novel ini, tiba2 saja tanpa saya sadari hidup saya berubah: dulu saya orang yang insomnia, orang yang labil, orang yang suka merenung, orang yang suka sedih, orang yang hidupnya seolah memanggul berat dunia, sekarang akhir2 ini ketika novel ini selesai dibuat saya jadi sangat…sangat luar biasa lega, saya hidup teratur, jadi rajin ibadah, jadi giat belajar, dan hal2 positif lainnya, gak tau kenapa hidup saya menjadi ringan seolah gak ada beban lagi. Sangat jauh berbeda ketika saya merampungkan membuat suatu film, perasaan nya biasa saja, hanya kali ini dengan merampungkan satu novel saja semuanya dalam kehidupan saya tiba2 memiliki titik balik yang mengagumkan. Mungkin di alam bawah sadar saya ini, sudah mengijinkan saya untuk memulai sesuatu yang baru lagi.

Sedikit demi sedikit saya kembali membawa serta mimpi saya menjadi seorang penulis. Dan saya senang sekali berada pada impian itu, seolah bertemu Andrei kecil yang dalam tiap malam nya bermimpi memiliki sebuah buku sendiri. Kedengarannya memang sepele memiliki sebuah buku, semua orang memang mampu membuatnya, tapi membuat buku yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, membuat buku yang akan menginspirasi banyak orang itu bukan hal mudah. Butuh banyak hal yang membuat tulisan kita di sukai dan menginspirasi orang, makanya itu saya belajar dulu dalam hal tulis menulis di Blog ini, sungguh komentar2 yang masuk pada postingan blog secara gak langsung buat saya makin percaya diri dan berkembang. Tidak heran akan banyak deretan list nama2 pada halaman terima kasih di novel saya nanti.

Maaf beribu maaf kalo tulisan saya di atas berkesan bak penulis yang punya karya dicetak ribuan kopi. Sok tau, atau sok-sok an. Kalo boleh saya meminta, saya ingin bertanya dalam postingan2 pada blog ini, kira2 postingan mana yang paling mengena atau bagus menurut anda?, memang masih jauh dari kata profesional, saya sendiri sadar saya masih amatiran dalam tulis menulis makanya saya mencoba menggali info tentang kekuatan saya nulis ini ada pada gaya bertutur seperti apa?

Ada beberapa postingan yang menurut saya baik, bisa minta tolong mana postingan yang bagus di antara ini? Atau mungkin postingan lain.

1. Tanpa kamu (cerita berantem dan baikan nya saya dengan Ling)

2. Merah mudanya senja dan matahari yang hilang (tentang kepulangan saya dari Tours, ketemu anne dan lihat Ling menangis)

3. Rhoma irama bilang ini adalah darah muda, darahnya para remaja (tentang liburan k pantai bareng Eduardo, Ling dan Julls serta mengingat sholat)

4. When the dream come true (jalan2 dari brussel ke perancis dan untuk pertama kalinya saya liat Eifel)

5. The big four (Ling yang jadi jawara kelas)

6. Ada yang wajahnya merona merah (pertama kali saya kenal Julls)

7. Dan kita pun menangis dalam sesak (tentang cerita nike dan Ibunya)

8. Ada hal kecil yang berarti (pengalaman saya di atas pesawat menuju eropa, bertemu pramugara/i seusia membagi mimpi)

9. Good bye equator Boy (pertama kali nerima gaji dan meninggalkan belanda, dan berpisah dengan Anne)

10. Lain-lain

Sorry urutan di atas agak acak nih, maksud saya mohon bantuan ini agar dalam tahap final draft novel saya nanti, saya tau letak kelebihan gaya bertuturnya seperti bagaimana yang perlu di tonjolkan. Terima kasih banyak.

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei