Tuesday, April 29, 2008

Tentang cinta pertama II

Andrei B.
"Jadi sewaktu saya ketemu cinta pertama saya jauh lebih terlambat dari kamu!, sewaktu orang2 bilang bahwa masa2 indah adalah masa2 SMA, justru saya merasakan masa2 indah remaja saya ada pada masa saya selepas SMA, sewaktu saya pindah kota dari kota kecil di selatan Kalimantan ke Kota Hujan, Bogor. Sewaktu saya ikut Bimbingan belajar, dan pertama kalinya saya bertemu seorang gadis yang kecantikannya di atas rata2! Beuuuh! Dian sastro aja lewaat!”

“Siapa Dian Sastro?!”

“Eh? Anu…cewek cakep laah pokoknya di Indonesia”

“Nanti kenalin ya?”

“Yeee, saya aja juga pengen kenalan ma dia!”

“Trus…trusss?”

“Nah, uniknya nih, dari jaman dulu waktu SMP-SMA gak ada satu pun cewek cakep di kampung saya, yang mau sama saya!, jangan kan suka, saya ajak kenalan aja bisa2 saya diludahin”

Hihihihi Julls menutupi mulutnya

“Nah, yang ini beda dia malah ngajakin saya kenalan, bayangin Julls, cewek paling cantik yang pernah saya kenal seumur hidup itu ngajakin kenalan duluan. jelas dong saya demam panggung, apalagi cewek itu adalah primadona sekolahnya, saat itu jadi temennya aja saya seneng banget, gak kepikir deh mau jadi pacarnya!, berikutnya hari demi hari kita lewati bersama sampai saya tiba2 pindah ke Yogya buat kuliah Film. Hubungan kita masih berlanjut dengan surat-menyurat, dulu saya beruntung ngerasain indahnya berhubungan lewat surat, saling mengabarkan kabar, kabar saya yang menyukai dunia film dan kabar dirinya yang di kejar2 mahasiswa segala angkatan, berita nya makin lama bikin saya cemburu!, dan saya sadar kalo saya ternyata mencintainya, akhirnya dengan penuh keberanian akhirnya saya menyatakan juga!”

“Wuaah, akhirnya…”

“Yaaa tapi setelah mengumpulkan keberanian selama 2 tahun”

“Hah?! 2 tahun kamu simpen perasaan itu?!”

“Yaaa, dan tahukah kamu waktu aku bilang itu, dia cuma bisa bilang, kalo sudah seminggu yang lalu ia baru saja mengikat janji kekasih dengan seorang pria, dan dalam tangis nya ia mengatakan jika ia menunggu saya 2 tahun lamanya, menunggu kata cinta dari saya yang tak kunjung terkatakan. Sumpah nyesel banget dan andai saja saya menyatakannya seminggu sebelumnya, sewaktu dia masih jomblo, ceritanya bakal lain. Ouugh, hanya telat seminggu dari waktu yang udah di kasih selama 2 tahun lamanya, dan saya menyiakannya, menyia-nyia kan cinta si gadis kota hujan"

"Kamu menyesal sekali ya?"

"Jangan ditanya lagi, yang bikin nyesel, dia orangnya setia dan penyayang banget. Awet pacaran nya. Aaarrgh andai cowok itu aku..."

"Andai cowok itu kamu Rei, tentunya kamu mungkin gak di sini sekarang"

"Hmm…ada benar nya juga"

Saya menutup mata saya kelelahan, julls sudah berbaring di samping saya, membagi earphone satunya. Bersama2 mendengar lagu Britpop, dalam perasaan kami yang mencoba keluar dari masa lalu.

.........

‘Rei kamu masih nunggu dia?’

……..

……..

Saya hanya bisa menatap Julls lama, tanpa sanggup mengeluarkan kata

.........

"Terima kasih untuk tidak menjawab Rei"

Dalam gelap nya saat itu, saya masih bisa lihat Julls menyunggingkan senyumannya.

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei