Sunday, June 17, 2007

Sebuah "testimony" untuk kenyataan mimpi dan perjalanan

Andrei B.
Gw masih inget banget, sewaktu jaman SMU kelas 3 sebelum kelulusan. Gw sempet ngasih buku organizer gw ke temen SMU, maksa mereka nulis testimony buat gue. Biar ada kenangan kalo tar gw tiba2 memory sickness :p

Beberapa testimony yang mereka tulis ngebuat gw sadar betapa sebuah mimpi tu klo trus keep alive some day, it will be come true. Dan gw juga paham betul akan apa itu kekuatan sebuah impian. Beberapa testimony yang mereka tulis tentang gue dua diantaranya:

1. Andrei tu seseorang penghayal kelas tinggi impian nya pengen bikin film, jadi sutradara. Mimpi kali yee (wrote by Irwan, my table mate)

2. Hampir sama ma tulisan Irwan diatas tapi ini lebih parah lagi, Andrei impiannya pengen pergi ke Perancis, Ndrei...tau diri dong, utang makan bakso aja lo blm bayar! Apalagi ke Eropa (wrote by Syahrizal)

Untuk testimony pertama, selepas SMA gue mengikuti Bimbel di Bogor buat nekat berhadapan kembali dengan UMPTN (gagal lagi ternyata) dan sempet kul manajemen di Semarang tapi langsung kandas lagi lantaran keinginan makin kuat ke jur. Film. So till now im studying in YK as film maker. Dan untuk ngebuktiin testimony 1(baca: mimpi) gw bikin film indie di kota Banjarmasin dengan sponsor L.A Lights, dan pemain Ananda (VJ MTV fav.2004 and Runner up 1 putri Indonesia 2006) hasilnya...gue gak pernah nyangka film yang rencananya di putar gede2 an tanggal 2 Des 05 itu dapet apresiasi yang gede banget, 2 hari sebelum hari H tiket udah terjual abis. Dan ditonton sebanyak 2000 orang, what the H*LL!



Hahaha!, sapa sangka dalam jangka waktu 5 tahun gue bisa bikin mimpi gue jadi kenyataan. Walo masih skala daerah tapi kepuasan gue kena banget! Sapa tau abis ini ada yang lebih besar :)

Untuk testimony yang ke 2, Hmm...gue emang punya mimpi jalan2 ke Perancis, secara gue ndiri emang suka banget travelling jadi backpacker gitu lah :), hampir semua kota di Indonesia udah gue jabanin. Gak heran dong gue pengen banget travelling ke luar, biar gak dibilang jago kampung ajah :p

akhirnya gue dapet ajakan dari seorang backpacker cewek untuk pergi travelling ke Eropa, sapa yang nolak c? masalahnya ternyata gak segampang itu pergi ke Eropa, kita kudu punya finance yang kuat banget. Secara gue anak dari kelas menengah dan belum gawe? How come?
Baru ngerti gue kalo kita bisa pergi ke Eropa lewat Undangan/invitation dari seseorang yang tinggal di eropa, dan temen gue punya undangan itu. Artinya tanpa harus jadi jutawan dulu gue bisa pergi ke Eropa. Finally I got the Schengen Visa! Yay! :D

Bulan demi bulan sampe pada hari H yang udah disepakatin, finance gue blm cukup untuk memenuhi standart perjalanan buat traveling ntar, jadilah gue ditinggal pergi duluan. Hiks! Kenyataan yang ampir buat gw kandas lantaran tabungan gue pribadi blm cukup. What I must to do now? Looking for the solve problem on the Internet, and ada universitas di Perancis yang ngadain work shop mengundang beberapa negara untuk blajar singkat disana, jika kita d approve alamat dapet duit transport 500 euro, coba2 apply deh. Nothing to lose aja. Emang dasar nasib. Gue d approve. Dan Gue bisa beli tiket finally untuk terbang ke Eropa. Cek harga sana sini dan tau kalo harga pesawat ke Perancis tu selangit. Dan baru tau kalo fiskal tuh 1 jeti, walhasil gue mutusin lewat batam ke singapore dulu(fiskal Cuma 500 rb) beli tiket d sana (singapore) konon harganya lebih murah.

Ada kejadian lucu sewaktu gue pamit ke keluarga kalo gue mau ke Eropa, nyokap gue Cuma cuek bebek lantaran terlalu sering denger anaknya ngayal gak karuan. Jadilah gue pergi ke Batam mo ke singapore kayak Bonek (suporter bola) modal nekat.
Saat itu bulan Juli, sebelum pergi ke negara pertama Singapore, gue dapet sponsor dari Boogie Advindo, peralatan backpacker macam Carrier, sleeping bag, tas kecil, sandal gunung, matras. (thanks to Bp. Anas Ridwan) saat itu musim liburan besar2an. Gak heran begitu gue sampe di pelabuhan batam centre, crowded banget! Apalagi saat itu udah sore banget.
Ini pertama kalinya gue naik kapal feri, pergi ke Luar negeri. Ada perasaan gugup lantaran gue Cuma modal nekat, gak punya kartu kredit, duit pas2an pula. Screen HP gue yang bertuliskan Telkomsel berganti menjadi SingTEl, dan gue liat matahari udah separuh tenggelam, menambah ke eksotikan pulau sentosa dengan kereta gantungnya yang melintas, langit kuning yang membias membuat anggun patung singa, land mark negara yang terkenal akan shopping centre. finally untuk pertama kalinya gue menjejakkan diri di negara pertama demi menuju impian yang besar menuju eropa, gue gak tau bakal nyampe ke sana apa gak, yang jelas malam yang udah menjelang ini ngebuat gue tersadar, malam itu gue harus nginep dimana? “Ouggh!” T_T

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei