Selasa, 24 November 2009

Karena masa lalu yang telah lama berlalu dan masa depan yang masih panjang

Andrei B.

Beberapa bulan vakum nge-Blog bukan berarti saya berhenti menulis, saya terus menuangkan kisah demi kisah yang tanpa sadar mulai memenuhi folder yang saya beri nama: Impian itu belum selesai.

Terima kasih sekali untuk pesan2 yang masuk baik secara pribadi ataupun dari web http://travello.us, tentang saran, kritikan dan bagaimana buku Travellous bisa memberi inspirasi. Jujur saja, saya dari awal menerbitkan sama sekali tidak ber-ekpektasi tinggi, hanya memenuhi impian masa lalu dan janji pada seseorang agar kelak saya membuat buku. Terima kasih Tuhan sudah membawa saya ke jalan yang menyenangkan ini. Hanya dengan sebuah buku saya kini memiliki banyak sekali teman dari berbagai penjuru kota di Indonesia, bertemu sapa dan berkawan baik dengan banyak orang berbagai profesi.

Travellous yang saya terbitkan mandiri bukan tanpa halangan ketika saya luncurkan ke pasaran, di toko2 buku, display Travellous terpinggirkan, bahkan di letakkannya pun hanya punggung bukunya saja, tidak menampilkan cover buku, kalo sudah begini bagaimana orang yang datang ke toko buku bisa mendapati Travellous hingga tertarik membeli?.

Ini mungkin dukanya sebagai penerbit kecil, namun Tuhan baik sama saya, dua bulan pasca kehadiran buku Travellous di rak yang terpinggirkan saya mendapati kejutan menyenangkan. Buku saya tidak lagi ada di rak yang terpinggirkan, kini buku itu bersanding dengan buku2 penulis ternama Indonesia lainnya di rak bahkan etalase bertuliskan:

BestSeller. Merinding rasanya mendapati buku saya berada disana, kaki pun melangkah pulang dengan gemetar dan mata yang panas. Dalam basah hujan Ibukota Jakarta, dan antrian panjang shelter Busway yang sesak di sore hari, saya memanjatkan doa syukur.

Kini buku Travellous tengah naik cetakan ke 3, terima kasih atas dukungannya, untuk review dari temen di blog dan media komunitas baca lainnya, juga review dari surat kabar dan majalah remaja yang sudah mengulasnya baik. Sungguh suatu kehormatan karya saya yang masih pemula ini bisa di apresiasi di ruang/ lembar media massa nan mentereng dan berbagai stasiun radio yang banyak mengundang saya melakukan temu wicara, serta undangan untuk berbagi pengalaman yang membawa saya ke berbagai kota bahkan negeri seberang, Malaysia. Yang menemukan saya dengan pembaca lintas negeri serta memperlakukan saya layaknya penulis kaliber wahid. Terima kasih atas penawaran penerbitan Travellous di negeri seberang.

26 November nanti saya berulang tahun, menandakan umur dewasa yang dipenuhi banyak tanggung jawab, melalui semua hal dengan banyak perih getir hidup namun juga tangis kebahagiaan, betapa jalan yang berkelok itu ternyata hanya memutar dan menemukan saya pada jalan yang benar. Terima kasih Tuhan atas petunjuk Mu.

Tahun depan tinggal menghitung hari, banyak sekali yang harus dibenahi dan dikerjakan, terus jalan ke depan bukan juga untuk melupakan masa lalu.


Untuk Kamu yang tidak kusebutkan, untuk masa depan di atas masa muda kita yang warna dan mungkin pahit. Saya merindukanmu.

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei