Sabtu, 17 November 2007

Ticket and Miss Fiona

Andrei B.
Setelah melihat gempita perayaan Piala Dunia dan Parade kesenian di Dataran Merdeka, serta puas eksplorasi KL sampai tandas, kali ini saat nya kembali berjuang nyari tiket ke Eropa. Sampailah saya di travel agency pelangi. Fiona Yeoh seorang manager travel keturunan Cina bertubuh langsing tersebut saya gombali habis2an demi mendapatkan tiket murah. Dari memuji rambutnya yang indah sampai tak lupa membuatnya bungah dengan mengatakan kalo ia berdusta sudah berumur 30, dan mengatakan kalo sebenarnya ia berumur 24 (cara ini terbukti efektif buat kalian yang ingin mendapat hati calon mertua). Setelah melalui sanjungan semu yang bertubi2, Cik Fiona akhirnya memutuskan untuk membantu pria yang tahu memperlakukan dengan baik seorang wanita dengan 2 anak itu 

Sudah lebih dari satu jam Cik Fiona telpon kesana kemari, dia sendiri sadar dengan uang 400 dolar sulit sekali mencari tiket PP ke eropa, makanya demi menggiatkan pencariannya, gw lagi2 mengagungkan nya dengan menyayangkan ia sudah menikah, Aaah andai kita lebih cepat bertemu....

Dan...Ampuh!

Cik Fiona langsung menyuruh bawahannya yang lain untuk ikut mencari pencarian dan melobi maskapai yang ada padahal saat itu travel tersebut lagi rame2 nya
Finally....dengan peluh di keningnya dan senyum yang selalu gue ingat, dia berujar:

“Kemasi barangmu! Kau mendapatkan tiket Last Minute Flight, jadi sore ini kau akan terbang ke Eropa! Pergi ke Jerman!”

Gue mematung...
Terkesima...
................
Terharu....
Menangis...

Gue memandang Cik Fiona seolah apa yang baru saja gue bilang padanya bukan lagi gombal, dia seolah seperti bidadari sekarang.

“Eropa Menanti mu!” bisiknya lembut diantara keramaian pengunjung travel agency. Dan gue langsung histeris:

YIPIIIEEE!!!!! Terima Kasih! Cik Fiona memang baik!!! Cantik!!!, dan seperti Malaikat!!! Teriak gue sembari menggenggam tangan nya, gak perduli dengan puluhan pasang mata yang menatap, terlebih Cik Fiona yang tak bisa menyembunyikan rona wajah merahnya.

Membuncah rasanya dada ini, seperti mendapati kuis miliaran rupiah! Bayangan negara2 eropa terlintas tanpa jeda bagai slide film.

Buru2 gue selesaikan pembayaran, dan ketika lembaran tiket sudah di tangan ada perasaan lega bercampur gugup, di samping tempat duduk gue, tas carrier merah 80 liter merek Boogie menanti, begitu carrier sudah terpanggul dan kaki melangkah keluar travel agency pelangi, dengan lambaian Cik Fiona yang turut mengantar dan udara panas siang, gue bergegas menuju KLIA Airport, dalam beberapa puluh jam ke depan, gue akan merasakan dingin dan panasnya Eropa. Jujur gue sama sekali belum ada bayangan gimana Eropa. Mungkin inilah tindakan impulsif terbesar yang pernah gue lakukan.

Gue melangkah pasti, dengan berjuta perasaan menuju “Tanah Baru”. Mungkin begini rasanya menjadi Pria yang bertransisi menjadi Pria Sejati (jangan tanya alasannya, kelak lo akan tau!)

Nah Jerman,
Lo dulu yang bakal gue

Garap!.

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei