Sabtu, 30 Juni 2007

1st time trip out

Andrei B.
Finally singapur sukses ngebuat gue terkesima akan indahnya keteraturan sekaligus sukses membuat gue jengkel dengan peraturan yang bikin gue stress berat, hampir diseluruh tempat gue liat symbol rokok yang dicoret, Shit! Im tabac holic! Kesan tersebut langsung gue tangkap selepas melepas penat di Food Court deket Dermaga Feri. Jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi, so this time for me to looking for the hostel. Uniknya semua orang yang gue tanyain tempat hostel selalu memandang gue seolah2 gue pengen nge "Fuck" cewek! "Damn!" Apa gue kesannya kayak penjahat kelamin?
Gue masih inget di Imigrasi tadi gue ditanya2 dengan pertanyaan2 menghakimi, official nya takut klo gue di kira TKI illegal. Kecurigaan mereka bertambah lantaran gue gak punya booking hotel printed, booking tiket untuk ke Eropa, dan gak punya kartu kredit. Nyaris aja gue dipulangin (baca: di deportasi) sampai akhirnya gue ngeliatin beberapa lembar duit dolar. Dan sedikit acting layaknya orang kaya baru. (usaha yang terakhir keliatannya kurang meyakinkan, Hehehe)

Perjalanan gue lumayan berkesan ngeliat mass transportation yang dimiliki singapura, terlebih begitu gue naik Kereta listrik, MRT. Ngingetin gue ama film2 korea! Yang syutingnya banyak di MRT, (Im Korean movie holic one). beberapa remaja berpakaian stylish memandang gue heran dengan carrier 80 liter, tas pinggang kecil, dan tas kecil bergantung di dada. Asli gue kayak porter di stasiun Gambir. Cewek2 kece ngeliat gue tersenyum. Memberikan energi berlebih pada sex appeal gue. Gue masih ngedenger obrolan2 kecil mereka, sayang mereka bercakap dalam bahasa Chinese. Awas aja kalo sampe ada yang bilang penampilan gue kayak kuda lumping. Asli gue acak2 nih para ABG!!!




Finally gue berhasil nemuin hostel murah di daerah Little India, jujur aja ini pengalaman pertama gue nginep di hostel. Makanya gue surprisingly banget begitu tau kalo gue satu ruangan sama Bule2. Ruangan nya di penuhi 3 ranjang bertingkat. Dan gue dapet ranjang di tingkap atas, thanks God! Gue ga bisa bayangin kalo Bule yang ada di ranjang bawah gue dapet tempat tidur di atas gue, Huh! Ngebayangin badannya yang sebesar gorilla gitu aja udah ngebuat gue lemes, takut2 ranjang nya anjlok dan sukses menimpa pria malang yang masih lajang ini. Halaaah!

Bisa ditebak malamnya gue gak bisa tidur, bukan lantaran si gorilla di bawah gue yang tidurnya ngorok, tp ada sedikit perasaan cemas. Gue liat kiri kanan, atas bawah Bule2 pada tidur. Di samping mereka tas ransel bergantung dan disusun acak deket samping ranjang mereka. Wajah2 yang kotor dan letih dari aura mereka udah ketauan banget kalo mereka adalah manusia2 yang sudah banyak melakukan petualangan, entah sudah berapa banyak Negara yang mereka datangi, Negara yang mengubah the way of life mereka.
Semoga saja dari hari ini dan selanjutnya gue bisa banyak belajar, dan berharap gue akan jauh lebih bisa memaknai segala sesuatu. Jadi bijak orang menyebutnya.

Jadi lah saat itu gue tidur masih lengkap dengan pakaian ala Indiana jones, dan…Oh Shit! Gue langsung nutupin muka gue lemes. Finally gue tau kenapa remaja di stasiun tadi pada ngeliatin gue ajaib. Restleting celana gue kebuka!!!

"AAAARRRRGGGH" gue histeris di hari pertama gue ke luar negeri udah ngebawa aib bagi orang Indonesia.

Andrei B. / Author & Editor

Saat ini bekerja sebagai senior copywriter di perusahaan Consulting Creative di Jakarta

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Re-design By Andrei